Cara Agar HP Android Tidak Lambat

Apakah hp android anda lambat jika melakukan multitasking ? mungkin sudah sering terjadi oleh anda, pasti hal tersebut akan membuat anda kesal. Untuk mengurngi kejadian tersebut anda harus mengikuti intruksi sebagai berikut.



1.Hapus Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan
Jika aplikasi di handphone anda terlalu banyak, pasti akan berimbas pada penggunaan memori sehingga hp anda akan lambat . Hal tersebut bisa ditanggulangi dengan memakai aplikasi yang serba bisa.

2.Memori Internal Terlalu Penuh
Banyak android yang memiliki memori internal yang sedikit sehingga jika menyimpan file atau aplikasi terlalu banyak sehingga akan menyebabkan android blank. Cara agar memori internal tidak penuh yaitu dengan menghapus cache,menghapus aplikasi yang tidak perlu dan jika anda mempunyai memori eksternal atau Sd card pindahkanlah aplikasi atau file anda ke memori eksternal.

3.Update Sistem
Dengan mengupdate sistem maka fitur-fitur akan baru dan efisien, dan bug yang dulu akan hilang sehingga hp anda akan cepat.

4.Aktifkan Opsi Pengembangan
Pilih pengaturan ->Tentang ponsel-> klik Nomor bentukan  atau versi kernel 5 kali. Lalu kembali ke Pengaturan pilih Opsi Pengembang cari batas proses latar belakang klik lalu pilih maksimal 3 atau 2 proses.

5.Hapus Widget Dan Memakai Walpaper Bawaan
Jika anda membuat widget maka hapuslah karena jika anda kembali kemenu maka hp akan terus melakukan proses menampilkan widget tersebut.Walpaper hasil download atau live walpaper memang terlihat keren akan tetapi akan membuat hp anda melambat dan boros baterai.

6.Gunakan Grenify
Dengan menggunakan apliksi tersebut maka aplikasi akan terhibernasi sehingga penggunaan ram akan berkurang dan memaksimalkan kinerja hp.

Artikel keren lainnya: